Telkomsel Fokus Percepatan Pemerataan Infrastruktur Teknologi

Tarakan, – Telkomsel memasuki kuartal empat fokus pada percepatan pemerataan infrastruktur teknologi broadband terdepan.

Targetnya, pada akhir September 2019, telah menyelesaikan pembangunan base transceiver station (BTS) 4Gsekitar 22.000 unit di seluruh Indonesia atau mencapai 109 persen dari target 2019.

“Telkomsel juga menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur
jaringan BTS 4G LTE untuk menambah kapasitas dan kecepatan,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulis diterima Antara di Tarakan, Senin.

Melalui pembangunan BTS ini, Telkomsel memperkuat komitmennya untuk terus
mengakselerasikan negeri melalui pemerataan jaringan 4G hingga ke pelosok
Indonesia.

Pemerataan jaringan teknologi terdepan ini mendorong Telkomsel sebagai digital
telco company untuk senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan akan gaya hidup
digital melalui produk dan layanan digital yang berpusat pada kebutuhan pelanggan.

Sepanjang tahun 2019, Telkomsel berencana membangun sekitar20.000 BTS 4G di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah
tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), sebagai perwujudan komitmen dalam menciptakan akses jaringan yang merata di Tanah Air.

“Kami bersyukur atas pencapaian tersebut yang semakin memantik semangat kami untuk terus mempercepat pemerataan jaringan berkualitas dan berteknologi terdepan di seluruh Indonesia,” kata Denny.

Pembangunan infrastruktur tersebut juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam
menghadirkan layanan dan solusi digital berbasis jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel, sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh pelanggan dan masyarakat,” kata Denny.

Dari jumlah BTS yang berhasil dibangun Telkomsel sepanjang 2019, seluruhnya telah mendukung teknologi jaringan 4G. Lebih lanjut, Telkomsel juga menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan 4G LTE yang dapat meningkatkan
kapasitas dan kecepatan hingga 3 kali lipat dari BTS 4G reguler, mengembangkan infrastruktur

Selain itu, untuk mempercepat penambahan coverage jaringan 4G di Indonesia, Telkomselmengimplementasikan teknologi LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz.

“Sehingga denganimplementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95 persen populasi yang telah menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia,” katanya.

Pendorong utama keseriusan Telkomsel melakukan upgrade jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan yaitu semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat, seperti akses layanan sosial media, video streaming
serta mobile gaming.

Telkomsel juga mempermudah dan menyediakan berbagai metode yang dapat dipilih olehpelanggan untuk dapat menikmati konektivitas 4G ini.

Bagi pelanggan yang belum menikmati
jaringan 4G, pelanggan dapat melakukan ganti kartu 4G Telkomsel dengan cara yang sangat mudah.

“Upgrade jaringan 4G LTE Telkomsel ini semakin memberikan pelanggan pengalaman mobile digitallifestyle yang sesungguhnya, dimana pelanggan akan dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil,” kata Denny.

Bagi pelanggan yang belum menukarkan kartu ke 4G agar segera memanfaatkan
kesempatan untuk mendapatkan bonus kuota internet 4G hingga 30Gb ini. (Ant)