Speedboat Sebakis 3 Tujuan Tarakan – Nunukan Terbakar di Pelabuhan Tengkayu I

Tarakan, sahabatrakyat.com – Speedboat Sebakis 3 tujuan Tarakan – Nunukan terbakar di pelabuhan Tengkayu I Tarakan, Minggu sekitar pukul 14.00 WITA terbakar.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Tarakan dibantu dengan satu unit mobil pemadam milik Pertamina berhasil memadamkan api yang berkobar di speedboat sekitar 15 menit kemudian.

“Kita dapat laporan dari warga sekitar jam dua ternyata kebakaran speedboat di Tengkayu I, segera meluncur antisipasi speed ini hanyut mendekati pemukiman warga,” kata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Pemkot Tarakan, Irwan di lokasi kejadian.

Pihak PMK Tarakan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk memadamkan api menggunakan foam yang biayanya cukup tinggi.

Sebanyak 20 personel PMK Pemkot Tarakan dibantu 10 personel pemadam dari Pertamina yang memadamkan api di speedboat tersebut.

“Penggunaan foam karena yang terbakar berbahan fiber dan minyak dan 15 menit kemudian api sudah dapat dikuasai,” kata Irwan.

Dia menjelaskan bahwa kesulitan memadamkan api karena adanya masyarakat yang menonton, padahal pelabuhan Tengkayu I merupakan wilayah tertutup dan obyek vital.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran di speedboat Sebakis 3. Tidak ada korban jiwa serta belum diketahui jumlah kerugian penyebab musibah ini. (Ant)