Direktur Teritorial Pusat Meninjau Hasil Pelaksanaan TMMD Di Tarakan

Tarakan, sahabatrakyat.com – Direktur Teritorial Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Budi Edward S.IP didampingi Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto meninjau hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang berlokasi di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, Senin (15/3).

Dalam kunjungan kerjanya ke Tarakan Dirter Pusterad ini didampingi Tim Asnis Pusterad antara lain Kolonel Inf Pranito Dwinarwan,S.IP, Letkol Inf Amir Syarifudin,S.H dan Mayor Arh Rahmad Hidayat.

Satu persatu yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke 109 Kodim 0907/Tarakan dilihat hasilnya, diantaranya pembukaan jalan sepanjang 1.100 meter, pembangunan jembatan, rehabilitas Mesjid dan dua Gereja di Kelurahan Karang Harapan.

Tim Asnis Pusterad guna melihat secara langsung hasil kegiatan TMMD ke 109 yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 109 Kodim 0907/Tarakan.

Saat ditemui, Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan bahwa kunjungan Tim Asnis Pusterad dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi atau wasev terhadap hasil TMMD Ke 109 Kodim 0907/Tarakan yang dilaksanakan di RT.16 Kelurahan Karang Harapan.

“Hasil pelaksanaan TMMD Ke 109 Kodim 0907/Tarakan dalam membuka jalan dan jembatan ini menjadi akses penting digunakan masyarakat kelurahan Karang harapan,” kata Eko Antoni.

Kedatangan Budi Edward bersama Tim Asnis Pusterad bertujuan memastikan bahwa apa yang sudah dikerjakan Satgas TMMD beberapa bulan yang lalu betul – betul sesuai ketentuan dan yang paling penting bermanfaat bagi masyarakat.

“Walau TMMD ini sudah selesai dilaksanakan dan hasilnya sudah diserahterimakan kepada Pemkot Kota Tarakan, namun dalam pemeliharaan dari hasil TMMD tersebut masih mendapatkan pengawasan dari komando atas,” kata Eko Antoni. (Ant)