Pemprov Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Kantor Imigrasi

Tarakan, sahabatrakyat.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kaltara di Tanjung Selor.

“Sudah ada lahannya, jadi lahan untuk imigrasi Kaltara ini terletak di kilometer 9, sudah juga kita laporkan ke Kemenkumham,” kata Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Jumat.

Hal ini disebabkan saat ini keimigirasian di Kaltara yang masih menginduk pada Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Kalimantan Timur.

“Harapan kita ke depan Divisi Imigrasi Kaltara segera terbentuk, apalagi Kaltara ini daerah berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Filipina, yang mana arus lalu lintas orang asing sangat tinggi,” kata Zainal.

Selain menyediakan lahan untuk pembangunan Kantor Imigrasi Kaltara, Pemprov Kaltara juga berharap ke depannya di Kaltara segera dibangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Yang jelas lahan sudah ada, tinggal dari Kemenkumham saja, semoga anggaran Kemenkumham ada, jadi Kantor Imigrasi dan Lapas segera terbentuk di Kaltara,” harapnya. (Ant)