Sebanyak 16 Rumah dan Ruko Terbakar di Nunukan

Nunukan, sahabatrakyat.com – Sebanyak 16 rumah/toko yang terbakar di Kabupaten Nunukan, Kaltara tepatnya di Jalan Bahari RT 01 Kelurahan Nunukan Utara dan RT 19 Kelurahan Nunukan Barat pada Selasa dini hari sekira pukul 01.15 Wita.

Kebakaran ditengarai berawal dari rumah kosong berlantai dua yang terbuat dari kayu. Akibatnya, belasan rumah dan toko milik warga hangus dilalap api.

Berdasarkan informasi dari saksi mata bernama
Rudianto di Nunukan, Selasa menceritakan saat terlelap tidur mendengar suara kaca pecah sehingga terbangun dan melihat api sudah berkobar pada rumah yang diketahuinya sudah kosong.

Rumah kosong yang terbuat dari kayu tersebut berada di belakang kediaman saksi mata ini di Jalan Bahari RT 01 Kelurahan Nunukan Utara.

Rudianto mengungkapkan pemilik rumah kosong berukuran 6X8 meter yang pertama kali terbakar adalah Nursiah alias Mama Rio.

“umah tersebut sudah lama tidak dihuni terbuat dari kayu kondisinya sudah rapuh karena sudah tidak dihuni sekitar kurang lebih 20 tahun,” ucap Rudianto.

Ia juga mengaku rumah kosong ini sering ditempati oleh seseorang yang mengalami gangguan mental bernama Osas.

Kebakaran permukiman warga ini berhasil dipadamkan sekitar 04.30 Wita dini hari oleh belasan mobil pemadam kebakaran. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Ini daftar rumah dan toko yang terbakar di RT 19 Kelurahan Nunukan Barat yakni lima ruko dan 2 rumah.

Sedangkan Jalan Bahari RT 01 Kelurahan Nunukan Utara sebanyak sembilan unit terdiri dari lima toko dan empat rumah. (Ant)