Wagub Kaltara Meminta ASN Untuk Berkompetitif

Tarakan, sahabatrakyat.com – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya untuk berkompetitif dan kreatif.

“Saya berharap seluruh CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara baik dari Kabupaten TanaTidung maupun Kabupaten Malinau dapat terus meningkatkan kompetensi dasarnya sesuai dengan bidang serta tugas masing-masing untuk menumbuhkan budaya yang kreatif,” kata Yansen di Tanjung Selor, Rabu.

Hal tersebut disampaikannya pada pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), CPNS Kabupaten Tana Tidung, dan CPNS Kabupaten Malinau.

Dia mengatakan kinerja aparatur yang berkualitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik memerlukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terencana dengan baik melalui pengembangan potensi dasar para ASN.

“Pelatihan adalah upaya untuk mewujudkan ASN yang efektif, efisien, bersih dan berwibawa dalam melaksanakan seluruh tugas pemerintahan,” kata Wagub.

Selain itu, diharapkan juga untuk sadar akan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Menurutnya organisasi pemerintahan memerlukan aparatur yang unggul serta memiliki jiwa kompetitif di bidang masing-masing.

Yansen menambahkan, kepada peserta pelatihan CPNS untuk tidak menyederhanakan setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Di sisi lain, ia berharap para penyelenggara dapat meningkatkan fasilitas pelatihan di tengah pandemi agar pelaksanaanya berlangsung lancar.

“Dalam masa pandemi ini para CPNS dan PNS harus terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebab penyebaran COVID-19,” kata Yansen. (Ant)